tchf

Zero Spread Account

Sunday, October 12, 2014

Kondisi Flat adalah kondisi Emas

Kira-kira seperti itulah Kang Gun dan beberapa temen lain menuliskan. Bahkan menurut temenku, KG tuh dah berbusa-busa menyampaikan bahwa kondisi Flat adalah kondisi yang dicari. Temen yang lain menuliskan, bahwa flat itu kondisi yang ditunggu, kalau trending ya tinggal main, atau jadi intraday trader atau swinger. Hehe...

Dihari minggu ini, saya coba review lagi mengenai kondisi Flat ini. Kondisi Flat ini bisa juga disebut kondisi normal, dimana di dalam proses nyatanya atau yang menjadi pijakan atau acuan harga yang dipakai oleh broker-broker lewat aplikasi mt4 atau aplikasi-aplikasi lainnya, itu kedua pihak yang melakukan transaksi-transaksi ini dalam kondisi seimbang atau tidak ada yang dominan dalam melakukan transaksi. Pihak yang bertransaksi tidak lain dan tidak bukan adalah Buyer dan Seller. Buyer adalah pihak yang melakukan transaksi buy atau menutup transaksi sell, sedangkan Seller adalah pihak yag melakukan transaksi sell atau menutup transaksi buy.

Kondisi Flat atau Normal adalah kondisi yang paling enak melakukan strategi apa saja karena batas failed atau risk levelnya jelas, mau buka posisi buy dibawah area normal atau sell diatas area normal, atas bawah sikat alias OP 69, risknya jelas yaitu ketika area ini sudah mulai terlihat berubah, berpindah area normal atau ketika kondisinya menjadi ubnormal karena salah satu pihak sudah kembali dominan. Atau pun para trader yang menerapkan strategi breakout, akan sangat kelihatan jelas area pending order atau order langsungnya yaitu diluar batas-batas area normal atau flat ini.
 


No comments:

Post a Comment