tchf

Zero Spread Account

Thursday, September 25, 2014

PAHAMI

Profit dan Loss adalah hasil dari suatu keniscayaan apabila kita berbisnis. Tapi sebelum itu didapatkan, ada suatu proses.
---------PROSES MEMAHAMI BAGAIMANA BISNIS ITU DIJALANKAN--------

Apabila proses ini gagal, maka hasilnya pun gagal. Namun gak sedikit juga yang berhasil.

Salah satu cara untuk melakukan proses ini adalah meniru. Para bayipun belajar agar hidup dengan meniru. Bagaimana cerita seorang kuli yang mampu menjadi bos hanya karena pintar meniru yang dilakukan bosnya dulu. Dalam bisnis inipun demikian. Bagaimana kita meniru cara KG pada awalnya untuk bisa memahami bagaimana harga bergerak.

Namun tujuannya sering disalah artikan karena berhubungan dengan uang. Faktor penghambat dalam bisnis ini adalah uang. Karena uang,,,,, semuanya dikacaukan. Padahal jika kita memahami sesuatu pasti kita dapat melakukannya dengan baik. Jadi tujuan kita sebetulnya sebetulnya bukan menghasilkan uang, tapi bagaimana memahami pergerakan harga dengan baik. Karena profit hanyalah hasil dan losspun juga hasil.

Lakukan prosesnya dengan baik. Jika melihat sesuatu dan belum memahami maksudnya, BACA LAGI. Jika melihat sesuatu dan belum jelas apa yang dilihat, LIHAT LAGI. Jika mengukur sesuatu dan belum jelas, UKUR LAGI. Diam sejenak, baca bagaimana harga bergerak, lihat chart, ukur lagi,, LAKUKAN TERUS sampai benar-benar tahu maksud KG menuliskan philosophy pergerakan harga. Karena saya yakin seyakin-yakinnya bahwa KG menuliskan sesuatu berdasarkan apa yang dilihat, dibaca dan diukur. Jadi kalau anda heran kenapa harga naik dan kenapa harga turun, berarti anda belum paham satu katapun tulisan KG.

LATIHAN TERUS sampai anda tahu, kenapa harga naik dan kenapa harga turun. MINAT dan RENTANG NILAI PENAWARAN adalah kunci dari segala kunci. Mau LSMA nukik 90 derajat kalau minat tidak ada, harga tidak akan turun. PAHAMI DENGAN BAIK MAKSUD DARI MINAT DAN RENTANG NILAI PENAWARAN ITU DENGAN BAIK. Dan memang minat itu tidak bisa diukur, kita hanya tahu setelah harga bergerak. Tapi dengan mengukur rentang Nilai Penawaran (NP), kita bisa tahu kemana dan sampai dimana minat pelaku pasar walau sebatas asumsi. Namun, hal ini lebih powerful daripada anda hanya menggantungkan bisnis anda pada indikator. Mengapa demikian? Karena disebutkan sendiri oleh KG, bahwa minat sesungguhnya diarahkan oleh rentang NP itu sendiri, asalkan ada minat di rentang NP itu. Pahami itu saja lebih baik daripada anda belajar 1000 indikator.

Kondisi flat adalah kondisi emas

Kesalahan pertama trader = beli diharga mahal, jual diharga murah
Kesalahan pertama analis = tidak bisa objektif, selalu merasa ada kepentingan, dan juga ego yang terlalu besar

Dari dua kesalahan pertama itu, muncul kesalahan-kesalahan lain yang bikin proses belajar menjadi penghambat

---from anonimous-

1 comment:

  1. untuk bisa mendapatkan profit dengan baik maka tentu kita harus bisa berusaha dengan maksimal dan juga jang terlalu over confidence jika memang belum menguasai market secara handal, dengan berproses menggunakan lot 0,01 dari octafx , maka trading yang dilakukan dirsa lebih nyaman lagi diterimanya, apalagi dengan spread yang tetap rendah yang menyebabkan harganya tidak akan tinggi

    ReplyDelete